JUAL: Jual : Bibit pohon unggulan jati super || sengon || jabon

July 4th, 2012 by Bandar Leave a reply »


MENJUAL BIBIT POHON

|| JATI || SENGON || JABON ||


BIBIT JATI SUPER

ukuran rata-rata 50cm Harga Rp.8.000,-
KETERANGAN

Quote:

Keunggulan jati super

Jati Super memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan kayu jati lokal. Selain daya tumbuhnya cepat, tingkat kelurusannya yang tinggi, juga warna yang kuning keemasan dengan seratnya yang lurus sangat disukai konsumen luar negeri. Dengan percepatan tumbuh rata-rata 20 cm per 10 hari praktis memperpendek masa permanen dari jati local yang umumnya 40 tahun menjadi 5 ? 15 tahun saja. Sehingga Jati Super dikenal sebagai tanaman jenis keras yang berumur pendek. Mutu Jati Super sendiri diklasifikasikan sebagai kayu jati kelas ringan dengan kepadatan 700 kg/m. Tekstur kayu yang lurus akan memudahkan dengan pengerjaan mesinal, mempercepat waktu dan tenaga sehingga nilai ekonomisnya dapat kita peroleh semaksimal mungkin. Hal ini dapat kita lihat dalam pengerjaan Parquet Floorit, Veerner Kusen dan daun pintu. Warna Jati Super juga menjadi trend setter dalam tradisi warna furniture, di Amerika, Eropa dan Jepang yang menjadi tujuan ekspor di masa mendatang.

Identifikasi Jati Super

-Self Pruning, merontokkan daun sendiri.
-Tumbuhan lurus, cenderung tidak bercabang.
-Kecepatan tumbuh 4 kali lebih cepat dari jati lokal.
-Laju pertumbuhan tinggi.
-Pada tanaman dewasa tahan terhadap busuk akar dan pangkal batang serta serangan rayap.
-Daun relatif membulat dibandingkan jati lokal.
Ekologi tumbuh :
-Ketinggian tempat : 10 ? 900 m di atas permukaan laut
-Curah hujan : 1250 ? 3000 mm/tahun.
-Kisaran suhu : 10C ? 40C
-Kondisi tanah : liat berpasir, tanah merah, tanah berkapur dan berdrainase baik. Pertumbuhannya kurang maksimal pada tanah gambut, rawa atau sawah.
-Kemiringan maksimal 20.
-PH 4,5 ? 7,5



BIBIT SENGON

ukuran rata-rata 50cm Harga Rp.1.500,-

KETERANGAN

Quote:

Sengon atau albasia (parasenanthes falcataria/albizia falcatara), kadang-kadang orang menyebutnya jeungjing, merupakan tanaman kayu yang dapat mencapai diameter cukup besar apabila telah mencapai umur tertentu. Bagian terpenting yang mempunyai nilai ekonomi pada tanaman sengon adalah kayunya. Pohonnya dapat mencapai tinggi sekitar 30?45 meter dengan diameter batang sekitar 70 ? 80 cm. Bentuk batang sengon bulat, Kulit luarnya berwarna putih atau kelabu, tidak beralur dan tidak mengelupas. Tanaman sengon dapat tumbuh pada sebaran kondisi iklim yang sangat luas, dengan demikian dapat tumbuh dengan baik hampir di sembarang tempat.

Beberapa Keunggulan Sengon :
-Memiliki nilai ekonomis tinggi.
-Pertumbuhannya sangat cepat sehingga memiliki masa layak tebang dalam umur yang relatif pendek.
-Memiliki perakaran yang dalam, sehingga dapat menarik hara yang berada pada kedalaman tanah ke permukaan.
-Mudah bertunas kembali apabila ditebang, bahkan apabila terbakar.
-Biji atau bagian vegetatif untuk pembiakannya mudah diperoleh dan
disimpan.

Prospek Pasar :
Kayu sengon memiliki prospek pasar yang sangat tinggi. Permintaannya bukan hanya di dalam negeri, namun juga datang dari mancanegara. Kayu ini dipergunakan antara lain untuk bahan bangunan, peralatan rumah tangga, sampai pada bahan baku kertas dan kayu lapis. Kayu sengon setelah mengalami proses pengeringan dan perlakuan lainnya dapat dibuat peralatan rumah tangga yang memiliki keawetan cukup lama. Dengan penggunaan yang multi dimensi tersebut permintaan sengon akan terus meningkat seiring dengan semakin meningkatnya pertumbuhan penduduk. Harga kayu sengon pada tahun 2010 yaitu sekitar Rp.850.000 ? Rp.1.000.000 per m3.



BIBIT JABON

ukuran rata-rata 50cm Harga Rp.2.000,-

KETERANGAN

Quote:

Keunggulan Jabon, diantaranya :

1. Jabon merupakan tanaman yang cepat tumbuh (fast growing species). Hanya dalam waktu 4-5 tahun, Anda bisa memetik hasilnya.
2. Jabon dapat tumbuh dengan baik pada ketinggian 0 ? 1000 mdpl. Tidak menutup kemungkinan untuk ditanam pada ketinggian lebih dari 1000 mdpl, namun kemungkinan besar pertumbuhannya kurang optimal.
3. Belum ada/ masih sedikit hama dan penyakit yang menyerangnya. Inilah alasan mendasar bagi Anda untuk beralih ke tanaman Jabon dibandingkan dengan tanaman Sengon, yang saat ini terserang hama ulat kantong dan penyakit karat furu atau karat tumor.
4. Kayu jabon berbentuk silinder dengan tingkat kelurusan yang sangat bagus, sehingga sangat cocok untuk industri perkayuan.
5. Tidak memerlukan pemangkasan karena pada masa pertumbuhan cabang akan rontok sendiri (self pruning ).
6. Termasuk tanaman pionir, yang dapat tumbuh dengan mudah pada lahan-lahan terbuka, lahan yang semula kosong sehingga tepat untuk penghijauan pada lahan-lahan kritis.
7. Budidaya Jabon relatif mudah, tidak terlalu membutuhkan perawatan yang istimewa.
8. Harga kayu yang relatif tinggi, saat ini berkisar Rp 800.000,- per kubik. Harga ini akan cenderung terus meningkat, karena kebutuhan industri terhadap kayu, serta saat ini tidak diperkenankan kayu bulat yang berasal dari alam.
9. Pemasaran kayu Jabon relatif mudah. Kayu jabon sangat dibutuhkan oleh industri kayu lapis, meubel, pulp, produsen peti buah, mainan anak-anak, korek api, dan lain sebagainya.

Industri Yang Menyerap Kayu Jabon

banyak sekali penyerap kayu jabon diantaranya kayu lapis, industri mebel, pulp, mainan anak-anak, peti buah, alas sepatu, korek api, tripleks, mebel, bahan bangunan non konstruksi, dan banyak lagi yang lainnya. kayu jabon juga mudah dibuat vinir dengan sudut kupas 920 ketebalan 1,5 mm.

Peluang Investasi
Menanam jabon bagaikan menanam emas, sebab kebutuhan kayu akan terus meninggi, karena saat ini pemerintah melarang penggunaan kayu bulat hasil tebangan hutan alam, akibatnya banyak industri tutup akibat kekurangan pasokan kayu, jadi pada masa mendatang, harga kayu jabon akan semakin meningkat terus.


UNTUK PEMBELIAN / INFORMASI LEBIH LANJUT SILAHKAN :


HUB/SMS ANE:

0857 19 228 871 // 0856 90 91 923


SALAM SUKSES

Advertisement

 

HATI-HATI TERHADAP SEGALA PENIPUAN, TELITI SEBELUM BERTRANSAKSI. Baca Tips Untuk Menghindari Penipuan di Internet

Leave a Reply

*